oleh

Nikmatnya Makan Nasi Kuning Tersohor di Ternate

Berkunjung ke Ternate, Maluku Utara, rasanya tak lengkap kalau belum makan nasi kuning. Kuliner khas di kota bermoto Bahari Berkesan itu wajib dicoba.

Salah satu tempat untuk bisa menikmati menu nasi kuning di sana ada di Rumah Makan Al Hikmah, Kecamatan Ternate Tengah. Rumah makan ini cukup terkenal.

Dari pagi hingga sore, rumah makan ini sepertinya tidak pernah sepi. Pengunjung datang silih berganti. Berasal dari beragam kalangan. Rata-rata mereka memesan menu yang sama: nasi kuning, ikan dan telur.

BACA JUGA

Kuliner Nikmat di Pantai ‘Losarinya’ Ternate

Melongok Wisata Bahari Berkesan

Kuliner nikmat yang tersohor di kaki Gunung Gamalama itu satu porsi Rp 16 ribu. Isinya ada nasi kuning, mie goreng, kering kentang, telur balado, acar mentimun, dan tentu saja potongan ikan tongkol berbumbu.

Jika dicicipi rasanya memang maknyus seperti yang diceritakan orang-orang yang sudah pernah merasakannya. Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan rica (sambal cabe dalam bahasa Maluku Utara), kecap, hingga kerupuk dan emping melinjo.

Dalam sehari, Rumah Makan Al Hikmah bisa menjual lebih dari 100 porsi nasi kuning. Nasi kuning ini bisa dimakan kapan saja, pagi-siang-malam, tetap nikmat.

Source: Detik.com

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar