oleh

Oknum PNS Beli Sabu di Lapas Jambula Ternate

Citra Aparatur Sipil Negara atau ASN di Halmahera Barat, Maluku Utara, kembali tercoreng gara-gara narkoba jenis sabu.

“Kita kembali ringkus satu tersangka sabu dengan inisial MIB alias C. Bersangkutan berstatus PNS di salah satu dinas di Halmahera Barat,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara AKBP Mirzal Alwi, Kamis (26/10/2017).

Dia mengemukakan, penangkapan tersangka kasus sabu ini terjadi setelah anggota polisi menerima laporan masyarakat mengenai transaksi barang haram itu, di Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, Kota Ternate.

BACA JUGA

Tangisan PNS Malut Kala Tertangkap Jual Sabu

Oknum Pegawai Rutan Ternate Diduga Bandar Sabu

“Tindaklanjut laporan ini oleh anggota langsung melakukan giat surverfilence (penyamaran dan pemantauan). Dan Sabtu kemarin anggota berhasil mengamankan tersangka,” kata Mirzal.

“Tersangka diringkus di rumahnya. Barang bukti yang diamankan antaranya satu sanset sabu 0.35 gram, satu bong, satu pipet kaca, satu sekop dari sedotan plastik, dan dua korek api gas.”

Seuai keterangan dari tersangka yang berstatus PNS ini, sambung Mirzal, sabu yang diterima tersangka didapat dari salah satu napi berinisial Manis yang saat ini masih berada di Lapas Kelas IIB Jambula, Ternate Pulau, Kota Ternate.

“Sabu ini dibeli dengan cara melempar, makanya saat ini anggota masih melakukan pengembangan.”

“Anggota sudah melakukan pengembangan ke Lapas Jambula, tetapi belum menemukan napi dengan inisial Manis tersebut,” Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara, AKBP Mirzal Alwi memungkasi.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar