oleh

Orangtua Siswa di Ternate Perlu Catat Ini Sebelum Sekolah Tatap Muka Dibuka

Jumlah pasien sembuh dari corona di Ternate terus mengalami peningkatan hingga 573 orang per 9 Agustus. Hal ini meyakinkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di kota kecil tersebut untuk kembali membuka proses kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kepala Operasional Gugus Tugas Penanganan Covid-19, M Arif Gani menyatakan, saat ini tim gugus tugas kota setempat sedang mempersiapkan format pembelajaran tersebut.

“Besok tim gugus tugas akan mendengar langsung pemaparan dari Dinas Pendidikan Kota Ternate terkait kesiapannya, kemudian kita akan mengawal dari aspek protokol kesehatan,” ujar Arif, kepada kieraha.com, di Posko Gugus Tugas Ternate, Senin 10 Agustus.

Arif menjelaskan, sesuai arahan dari Menteri Pendidikan RI terkait proses pembelajaran tersebut semuanya dikembalikan ke daerah.

“Ini dilakukan sepanjang daerah menjamin penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Persyaratan tentang penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah ini, sebut Arif, meliputi penggunaan masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan jaga jarak.

Arif menambahkan, terkait pasien Covid-19 yang sembuh hingga 573 orang itu menyebabkan Ternate yang sebelumnya masuk zona merah sekarang masuk zona oranye.

Penentuan zona Covid-19 ini akan disesuaikan untuk penerapan protokol kesehatan di sekolah wilayah masing-masing kecamatan.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda