oleh

Pakai Apa Bayar Gaji PTT Dishub Halmahera Selatan

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan pada APBD 2017 tidak mengalokasikan belanja honor atau gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas Perhubungan kabupaten setempat.

Alasannya sampai sekarang belum diketahui. Akibatnya, ratusan PTT yang bekerja di Dishub Halmahera Selatan itu terancam tidak menerima gaji pada tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Selatan Soadri Ingratubun mengemukakan, usulan gaji PTT pada APBD tahun anggaran 2017 telah disampaikan, namun ditolak oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Dia juga belum mengetahui alasan ditolak usulan itu. “Kita sudah upayakan mengusulkan anggaran untuk gaji PTT ini tapi kemudian ditolak,” kata dia, Minggu, 19 Februari 2017.

Mantan Sekretaris KPU Halmahera Selatan itu mengaku gamang alias bingung harus mengambil uang dari mana untuk membayar gaji ratusan PTT yang mengabdi tersebut.

“Kalau jumlah keseluruhan PTT Dishub Halmahera Selatan tercatat hampir 100 orang. Kalau tidak diakomodir anggaran PTT ini lantas kita gaji mereka dengan apa,” katanya.

Author: Ikbal Taher

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar