oleh

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Morotai

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Idham Aziz beserta rombongan, mengunjungi Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Rombongan Panglima TNI bersama Kapolri ini tiba melalui Bandara Leo Watimena menggunakan maskapai udara TNI AU, Kamis (16/1/2020), sekitar pukul 11.20 WIT.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pengecekan terkait kesiapan pengamanan di daerah perbatasan, untuk menjaga kedaulatan NKRI dan untuk memastikan situasi terkini jelang pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan aman dan lancar.

Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan motivasi kepada personel yang bertugas di wilayah Morotai yang berbatasan dengan negara Filipina tersebut. Keduanya menegaskan lagi soal netralitas Anggota TNI dan Polri agar tidak terlibat politik praktis.

“Saya minta kalian tidak boleh ke kiri atau kanan, saya minta kalian junjung tinggi netralitas, saya juga tidak mau mendengar jajaran Maluku Utara pada saat pilkada nanti ada anggota Polri yang tidak netral dalam pelaksanaan pengamanan,” kata Kapolri.

Kuker Panglima TNI bersama Kapolri di Pulau Morotai

Orang nomor satu di lingkungan Polri itu meminta Polda Maluku Utara merencanakan dan mempersiapkan pengamanan yang benar-benar siap dalam mengawal Pilkada 2020.

“Karena perencanaan yang baik akan menghasilkan hasil yang baik,” katanya.

Hal senada, disampaikan Panglima TNI, juga memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras prajurit TNI Polri pada Pemilu Serentak 2019, sehingga pesta demokrasi itu dapat terlaksana dengan aman dan damai. “TNI Polri harus memberikan contoh,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Morotai dan Maluku Utara pada umumnya, karena selama kunjungan berlangsung situasi tetap aman dan kondusif. “Mari kita terus menjaga situasi seperti ini tetap berjalan aman dan kondusif hingga Pilkada 2020 selesai,” tambahnya.

Pengamatan kieraha.com, kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disambut langsung oleh Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, unsur Forkompimda Malut, dan jajaran pimpinan OPD Morotai. *

Redaksi
Editor
Bagikan Kabar Anda