oleh

Pasangan Salamat Siap Menangkan Pilkada di Tidore

Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha alias Salamat, siap bertarung pada Pilkada 2020 di Tidore.

Pasangan ini resmi diusung PKB dan Demokrat. Adanya rekomendasi ini maka pasangan bakal calon tersebut telah memenuhi salah satu persyaratan pencalonan dengan jumlah dukungan 5 kursi dari partai politik yang ada di DPRD Tidore. Ini dilihat berdasarkan 3 kursi yang dimiliki PKB dan 2 kursi di Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Kota Tidore Kepulauan, Ridwan M Yamin, mengatakan Partai Demokrat sendiri baru menetapkan Salahudin Adrias sebagai bakal calon yang diusung dalam Pilwako Tidore pada Selasa sore kemarin.

Rekomendasi dukungan ini dengan Nomor: 65/SK/DPP.PD/2020. Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Demokrat di Jakarta.

“Tinggal bagaimana kita membangun komunikasi dengan beberapa partai lainnya. Dan sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP Demokrat kepada seluruh kader agar berjuang bersama dalam memenangkan pasangan calon yang diusung pada Pilkada 2020,” ujarnya.

Ridwan menyatakan, adanya rekomendasi Partai Demokrat ini selanjutnya akan digelar rapat dengan PKB untuk menyusun strategi dan sosialisasi dukungan terhadap paslon tersebut.

Bakal Calon Wali Kota Tidore Kepulauan Salahuddin Adrias saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat. Juga kepada PKB atas kepercayaan yang diberikan untuk maju bertarung di Tidore.

Mantan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan ini menambahkan, dengan adanya dukungan dari dua partai besar tersebut maka paslon Salamat optimis memenangkan pilkada di Tidore. *

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda