oleh

Pasangan TULUS untuk Ternate Kembali Dapat Dukungan Garuda

Gong Pilkada Kota Ternate 9 Desember 2020 resmi ditabuh. Sejumlah kontestan yang akan bertarung di pilkada itu terus bergerilya untuk mendapatkan dukungan dari rakyat.

Dari empat paket pasangan bakal calon, salah satunya adalah kandidat M Tauhid Soleman dan Jasri Usman. Paslon dengan sebutan TULUS itu kembali mendapat dukungan.

Dukungan kali ini dari Partai Garuda Kota Ternate, yang diserahkan oleh Plt Ketua Garuda Al Akbar M Dal dan diterima langsung oleh bakal calon wali kota M Tauhid Soleman, di Posko Pemenangan Tauhid-Jasri, di Ternate Tengah, Jumat, 4 September 2020.

Al Akbar usai menyerahkan surat dukungan Partai Garuda menyatakan, pilihan DPD Garuda Kota Ternate kepada pasangan calon kepala daerah itu sudah lama disampaikan.

“Bahkan sebelum partai koalisi terbentuk, DPD Garuda Kota Ternate sudah melakukan konsolidasi untuk mensosialisasikan Tauhid Soleman sebagai calon wali kota,” katanya.

Akbar menyebutkan, alasan DPD Garuda memilih Tauhid-Jasri, karena visi Partai Garuda yang sejalan dengan visi misi yang dibangun mantan Sekda Kota Ternate tersebut.

“Dari hasil kajian kami, pasangan Tauhid-Jasri adalah pasangan yang mempunyai konsep membangun Ternate. Kami akan bekerja keras memenangkan Tauhid-Jasri,” ujar dia.

Tauhid Soleman, Bakal Calon Wali Kota Ternate menambahkan, meskipun Partai Garuda tidak memiliki kursi di DPRD Ternate, namun partai politik ini memiliki basis rill di Kota Ternate.

“Tentunya dengan dukungan ini menjadi tambahan kekuatan baru bagi Tauhid-Jasri dalam memenangkan Pilkada Ternate yang dihelat 9 Desember nanti,” lanjutnya.

Tauhid optimis, dengan tambahan dukungan partai politik ini maka langkah dirinya bersama Jasri Usman memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan Pilkada Ternate 2020.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda