oleh

Pasien Sembuh Corona di Maluku Utara Bertambah 23 Orang pada 18 Juli

Kabar baik, kali pertama sejak virus corona mewabah di Maluku Utara pada 23 Maret hingga 18 Juli 2020, jumlah pasien sembuh Covid-19 dalam sehari sebanyak 23 orang.

Pasien Covid-19 yang sembuh ini berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui PCR di BBLK Makassar dan Prodia yang diterima dengan hasil negatif dua kali berturut-turut.

Dua puluh tiga pasien yang sembuh ini masing-masing berasal dari Morotai 10 orang, Tidore 9 orang, Ternate 3 orang, dan Kepulauan Sula satu orang. Adanya tambahan pasien yang sembuh ini maka jumlah kasus sembuh Covid-19 di Provinsi Maluku Utara menjadi 176 orang.

Dokter Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyatakan, dari update data perkembangan Covid-19 ini, juga terdapat tambahan pasien baru sebanyak 33 orang yang terkonfirmasi positif virus corona Covid-19.

“Pasien baru Covid-19 ini dengan sebaran Ternate 15 orang, Morotai 12 orang, Halmahera Barat 4 orang, dan Tidore 2 orang,” kata Alvia, di Tempat Karantina Sahid, Sabtu sore WIT.

Alvia menjelaskan, kasus terbaru Covid-19 ini terkonfirmasi positif berdasarkan hasil TCM di RSUD Chasan Boesoirie, PCR di Laboratorium BBLK Makassar dan Prodia Ternate.

“Untuk kasus meninggal Covid-19 sampai 18 Juli 2020 masih tetap 39 orang,” lanjut Alvia.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda