oleh

Paslon di Halmahera Timur Ini Akan Lanjutkan Pembangunan SDM dan Pertanian

Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Ubaid Yakub dan Anjas Taher berjanji akan melanjutkan pembangunan sumber daya manusia dan mengembangkan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

Hal ini disampaikan Calon Bupati Ubaid Yakub, di hadapan masyarakat, saat melakukan kampanye di 6 desa wilayah Kecamatan Wasile dan Wasile Timur, Senin 5 Oktober 2020.

Ia menyatakan, pembangunan ini akan direalisasikan pada lima tahun kedepan jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur pada 9 Desember 2020. Keduanya akan membangun daerah ini lebih maju melalui 22 program yang sudah disiapkan.

“Saya hanya menyampaikan 5 program sebagai fondasi pembangunan di Halmahera Timur kedepan dari 22 program yang kami canangkan untuk 5 tahun mendatang. Lima program ini di antaranya melanjutkan pembangunan SDM khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan karena keinginan kami masyarakat harus cerdas dan sehat,” lanjut Ubaid.

Sementara, di sektor pertanian pasangan calon dengan sebutan Ubaid-Anjas ini akan melakukan optimalisasi seluruh fasilitas pertanian sekaligus memastikan kebutuhan pupuk serta menyediakan bibit yang baik bagi para petani di wilayah setempat.

“Supaya kedepan hasil pertanian kita mampu bersaing dengan hasil pertanian di daerah-daerah lain di Indonesia. Saya bersama Pak Anjas, juga akan mengawal pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Ruas Jalan Lingkar Halmahera Timur sampai tuntas, karena pembangunan jalan lingkar dari Subaim-Jara Jara dan Jara Jara-Sakakube sudah diambil alih pemerintah pusat,” lanjutnya. *

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda