oleh

PDIP Jagokan AGK di Pilgub Maluku Utara

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP resmi mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk pemilihan kepala daerah 2018. Untuk Maluku Utara, posisi calon gubernur, PDIP mengusung Abdul Gani Kasuba alias AGK.

“Saya mencari sosok yang menjadi panutan masyarakat. Sosok ulama yang dari wajahnya mengalir kesejukan dan kedamaian dari seorang pemimpin. Untuk itulah, saya mencalonkan KH Abdul Ghani Kasuba, yang merupakan petahana,” ujar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Kamis (4/1/2018).

Gani merupakan Gubernur Maluku Utara saat ini. Untuk posisi cawagub, PDIP mengusung Bupati Halmahera Tengah sekaligus kadernya sendiri M Al Yasin Ali.

BACA JUGA

Harapan Kapolda Maluku Utara di 2018

“Sedangkan, sebagai wakil gubernur Maluku Utara adalah kader PDIP. Dia adalah M Al Yasin Ali, Bupati Halmahera Tengah dua periode,” ujar Megawati.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengumumkan jagoan PDIP di NTB. Sebelum itu, PDIP mengumumkan jagoannya di Pilgub Papua dan Lampung.

Pada Pilgub Papua, PDIP mengusung John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae. Untuk Lampung, PDIP menjagokan Herman Hasanusi dan Sutono.

Source: Detik.com

Bagikan Kabar Anda

Komentar