oleh

PDIP Ternate Optimis Kursi di Pemilu 2019 Bertambah

PDIP mulai bergerak menyambut datangnya Pemilu 2019. Secara serentak, partai berlambang moncong putih itu melakukan pendaftaran verifikasi partai politik peserta pemilu, di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Rabu (11/10/2017).

Ketua DPC PDIP Kota Ternate Merlisa Adam Marsaoli mengemukakan, pihaknya saat ini telah siap menghadapi pemilu. Dia optimis pelaksanaan pemilu legislatif 2019 akan menambah kursi di DPRD Kota Ternate.

“Saat ini kita sudah siap. (Kita sudah punya 4 kursi). Insya Allah kedepan kita menargetkan memenangkan Pileg 2019 dengan penambahan kursi di DPRD Kota Ternate,” kata Merlisa ketika dikonfirmasi KIERAHA.com Rabu.

BACA JUGA

2 Skenario KPU Ternate Hadapi KTA Bermasalah di Pemilu 2019

Syarat Bacaleg di NasDem Harus Penuhi Tiga Hal Ini

Menurut Ketua DPRD Kota Ternate itu, penambahan kursi di parlemen dalam rangka mensejahterakan masyarakat setempat.

Dia menambahkan, pendaftaran verifikasi parpol peserta pemilu 2019 secara serentak itu merupakan instruksi DPP PDIP.

“Yang dilakukan sesuai syarat kelengkapan administrasi yang diminta oleh KPU. Dan untuk DPC PDIP Kota Ternate sudah memenuhi semuanya, baik seluruh pengurus maupun yang ber-KTP dan KTA. Itu semua sudah 100 persen,” kata Merlisa.

“Sekarang kita tinggal menunggu hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPU Kota Ternate. Setelahnya KPU Ternate akan memberikan hasilnya ke KPU provinsi untuk diperiksa lagi. Apabila sudah lengkap semuanya, maka akan diberikan ke KPU pusat. Jadi sekarang kita tinggal menunggu tahapan verifikasi ini selesai.”

Dia berharap tahapan tersebut dapat dilalui dengan baik tanpa ada pengembalian berkas dari KPU Kota Ternate untuk perbaikan. “Jika ada, maka pengurus partai siap melakukan perbaikan segera,” Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Adam Marsaoli memungkasi.

Author: Putri Ways

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar