oleh

Pelaksanaan Ibadah Natal di Ternate Berlangsung Aman dan Lancar

Pelaksanaan Natal di Ternate, Maluku Utara berjalan aman dan lancar. Para jemaat yang melaksanakan ibadah Natal secara tatap muka di gereja setempat pun datang dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan.

Pengamatan kieraha.com, meski ibadah Natal ini berbeda dari tahun sebelumnya namun berlangsung khidmat. Ibadah yang dilakukan Jumat pagi itu dikawal aparat TNI dan Polri.

BACA JUGA

Gereja Protestan Maluku Ternate Buka Ibadah Natal Tatap Muka dan Online

Kondisi ini terpantau salah satunya di Gereja Protestan Maluku atau GPM Imanuel Ternate, Jalan Arnold Mononutu, Kelurahan Stadion.

Jemaat yang hadir melaksanakan ibadah ini datang dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, hingga mengukur suhu tubuh sebelum masuk ke gereja.

Pendeta GPM Imanuel Ternate, Megi Latuni menjelaskan, pelaksanaan Natal 2020 yang berbeda dari pelaksanaan Natal tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid.

“Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap potensi penularannya,” lanjut Megi, ketika disambangi wartawan, setelah melaksanakan ibadah Natal 25 Desember.

Dalam perayaan kali ini juga terdapat Satgas Covid-19 yang mengatur jemaat setempat.

Ibadah Natal yang berlangsung di masa pandemi ini hanya dilakukan pada pagi hari dan malam. Setelah itu dilanjutkan dengan ibadah hari kedua hingga baptisan kudus pada tanggal 26 Desember 2020. Dan kemudian 27 Desember ibadah mengakhiri tahun dilakukan pagi dan malam serta tanggal 31 Desember dilakukan ibadah malam Tahun Baru. Setelahnya tanggal 3 Januari 2021 ibadah penjamuan kudus. *

Rian Basri I Harmoko

Bagikan Kabar Anda