oleh

Pemenang Sayembara Penulisan Essay di Halteng Resmi Diumumkan

Panitia pelaksana sayembara penulisan essay pengembangan pariwisata di Kabupaten Halmahera Tengah, resmi mengumumkan tiga nama pemenang lomba, Selasa (21/1/2020).

Hasilnya, Fahrul Riski Mauraji, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang asal Patani, Halmahera Tengah, keluar sebagai pemenang I sayembara penulisan essay.

Fahrul beserta dua pemenang lainnya diputuskan berdasarkan hasil penilaian dari dewan juri yang ditetapkan melalui surat keputusan panitia pelaksana Nomor: 01/KPTS/Panpel/SH/01/2020.

Muhammad Marjan Halek, ketua pelaksana sayembara, mengatakan surat keputusan tersebut menetapkan 3 nama sebagai pemenang. Untuk pemenang I adalah Fahrul Riski Mauraji, pemenang II Hamdan Halil, dan pemenang III Rian Hidayat Husni.

BACA JUGA

Sayembara Penulisan Essay Pengembangan Pariwisata Halteng Menuju Tahap Final

Menurut Halek, dari awal lomba dilaksanakan oleh panitia, telah melihat kualitas dari ketiga essay itu, yang dipastikan akan menang karena memiliki konsep dan analisis yang mendalam.

“Juga artikel dari para kontestan yang lain, semuanya memiliki gagasan yang sama dan tidak kalah jauh dengan ketiga pemenang ini, hanya saja ada beberapa hal yang telah menjadi acuan dari penilaian dewan juri dan panitia penyelenggara,” kata Halek, sesuai rilis yang ditulis panitia pelaksana sayembara, kepada kieraha.com, Rabu (22/1/2020).

Ia menambahkan, ketiga essay tersebut pun telah dipublis di laman blogger masing-masing. “Untuk artikel pemenang I milik saudara Fahrul Riski Mauraji dengan judul The Center Halmahera Gate of Raja Ampatpemenang II Hamdan Halil dengan judul Wisata Fagoforu sebuah Pengembangan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal di Halmahera Tengah, dan pemenang III artikel milik Rian Hidayat Husni dengan judul Baronda Halteng: Menanam Rindu di Pulau Sayafi,” sambung Halek. *

Irawan Lila
Editor
Bagikan Kabar Anda