oleh

Pemerintah Akui Warga Ternate yang Pakai Masker Sudah 80 Persen

Pemerintah Kota Ternate melalui Koordinator Penanganan Covid-19 Muhammad Arif Gani mengatakan kesadaran warga menggunakan masker di Ternate sudah 80 persen.

“Jumlah tersebut dilihat dari banyaknya warga masyarakat yang berada di sepanjang jalan pusat kota, itu ditemukan sudah menggunakan masker dan sudah 80 persen lebih,” kata Arif, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui telepon, Sabtu malam, 17 Oktober 2020.

Meski begitu, Arif mengakui masih terdapat beberapa di antaranya yang lalai pakai masker. Bahkan sebagian besarnya belum menerapkan protokol jaga jarak ketika di tempat ramai.

“Namun saya kira dengan ditemukannya sebagian besar masyarakat yang sudah pakai masker ini tentunya perkembangan yang bagus untuk memutus rantai Covid-19,” ujar Arif.

Dengan tantangan yang masih dihadapi ini, lanjut Arif, pihak Penanganan Covid-19 di Ternate akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat ini.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Ternate agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Ini dilakukan demi menjaga keselamatan dan kesehatan kita semua,” sambung Arif.

Sudarman MN Tinamba
Author
Bagikan Kabar Anda