oleh

Pemilihan Rektor Unkhair Ternate Ditunda

Proses pemilihan Rektor Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara, yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan pada 17 Mei 2017 ditunda.

Syawal Abduladjid, Ketua Pemilihan Rektor Unkhair Ternate, mengatakan pemilihan rektor tertunda hingga 25 Juni 2017.

Hal itu disebabkan karena berkas calon rektor DR Husen Alting dan DR Ridha Adjam masih dalam proses verifikasi Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi.

BACA JUGA

Wisata Mahasiswa UMMU Sambil Pelajari Gunung Api

Siap-Siap Alumni Fikes UMMU Didata

“Tim verifikasi kementerian ini terdiri dari kementerian sendiri dan tim Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK),” kata Syawal, ketika dikonfirmasi, Senin (29/5/2017).

Syawal mengatakan akibat dari pemeriksaan tersebut membuat pihak kementerian menunda jadwal pemilihan rektor Unkhair Ternate hingga selesai verifikasi.

Menurutnya, jadwal pemilihan rektor yang tertunda bukan karena permasalahan yang sedang terjadi dalam proses pemeriksaan berkas administrasi tersebut.

“Namun karena proses verifikasi oleh kedua instansi ini belum selesai saja, sehingga Kemenristek Dikti belum menetapkan jadwal pemilihan rektor,” katanya.

“Apalagi masa jabatan rektor aktif sekarang ini (Husen Alting) berakhir Juli 2017. Sehingga kita sesuaikan dengan jadwal pelantikan rektor periode lalu, pelantikannya itu 12 Juli maka masa jabatan rektor sekarang juga berakhir 12 Juli nanti.”

“Juga berdasarkan aturan Permendikti Nomor 15 Tahun 2015 itu sudah mengatur waktu pemilihan rektor, yaitu dua minggu sebelum masa jabatan rektor berakhir,” sambungnya.

Author: Putri Ways

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar