oleh

Peminat Bidikmisi di UT Ternate Rendah

Minat mahasiswa Bidik Misi Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Kota Ternate, Maluku Utara, rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

Minimnya peminat Bidikmisi yang merupakan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik itu, penyebabnya kurang sosialisasi.

BACA JUGA

80 Mahasiswa Dapat Beasiswa BI

Pemilihan Rektor Unkhair Ternate Ditunda

Wisata Mahasiswa UMMU Sambil Pelajari Gunung Api Jailolo

Hal itu dapat dilihat dari jumlah kelas untuk mahasiswa Bidikmisi yang ditetapkan oleh pusat dua kelas, namun tahun ini di UT Ternate hanya satu kelas.

Menurut Anfas, Kepala UT Ternate, kuota 50 orang untuk dua kelas yang disediakan tidak terpenuhi karena UT belum dikenal luas oleh calon mahasiswa baru.

“Ini yang membuat kurang peminat, sehingga dari pusat menyisahkan satu kelas saja untuk UT Ternate,” kata Anfas, ketika disambangi KIERAHA.com, Senin (5/6/2017).

Anfas mengemukakan program Bidik Misi sesungguhnya mengutamakan mahasiswa berprestasi, tetapi di UT lebih mengutamakan komitmen mahasiswa.

“Karena dari pengalaman kami, rata-rata yang putus beasiswa itu langsung juga putus kuliah, hanya beberapa orang yang lanjut sambil bekerja,” tambahnya.

Author: Putri Ways

Editor: Putri Ways

BAGIKAN

Komentar