oleh

Pemkot Ternate Lelang Jabatan DLH dan Satpol PP

Pemerintah Kota Ternate kembali membuka lowongan untuk ASN yang mumpuni mengisi jabatan eselon dua di lingkup setempat. Lowongan untuk jabatan ini terdapat di 5 unit Satuan Kerja Perangkat Daerah yang sampai sekarang masih diisi oleh Pelaksana Tugas.

Junus Yau, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM mengatakan lelang jabatan di unit SKPD lingkup Pemkot Ternate ini, meliputi jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Damkar, Disnaker, dan Kasatpol PP.

Junus menyatakan, pembukaan pendaftaran untuk jabatan struktural ini sudah dilakukan sejak 1 Juli. Karena yang mendaftar hanya 9 orang sehingga diperpanjang hingga 10 Juli.

“Sesi pertama yang mendaftar itu baru 9 orang dari 5 jabatan yang dilelang. Mestinya kalau aturan yang normal harus 20 orang, karena dalam satu jabatan akan diisi oleh 4 orang yang mendaftar. Hanya saja karena pandemi jadi yang daftar baru 9 orang,” ujar Junus, ketika disambangi wartawan, Rabu, 8 Juli 2020.

Junus menambahkan, jika dalam masa waktu lelang jabatan hingga 10 Juli 2020 hanya dua orang yang mendaftar di setiap unit SKPD tersebut, maka lelang jabatan layak dijalankan.

Ini akan dijalankan sesuai Surat Edaran Menpan Nomor 52 Tahun 2020, yang menyebutkan di saat pandemi virus corona, pendaftar diisi dua orang saja di setiap jabatan sudah cukup.

Sahrul Jabidi
Author
BAGIKAN