oleh

Pemkot Ternate Sukses Bangun Pemuda

Pemkot Ternate di masa kepemimpinan DR Burhan Abdurahman dinilai mampu membangun pemuda. Indikator keberhasilan itu berdasarkan regulasi yang diterbitkan pemkot setempat yang berhubungan dengan program-program kepemudaan.

“Dari semua masukkan yang kami terima, ternyata Pemkot Ternate sangat aktif membantu kegiatan organisasi-organisasi kepemudaannya baik secara materi maupun moril,” ujar Rahmat AS, tim penilai Kota Layak Pemuda 2017 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, usai melakukan verifikasi beberapa kota di Indonesia yang memiliki standar dan potensi menjadi Kota Layak Pemuda atau KLP, di Ternate, Sabtu (21/10/2017).

Rahmat mengemukakan, dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia yang dilakukan verifikasi KLP, kota Ternate saat ini masuk 20 besar. Menurut dia, besar kemungkinan sesuai hasil verifikasi kota Ternate akan masuk 10 besar dengan predikat Utama.

BACA JUGA

Ribuan Pemuda Gereja Hadiri Kemah Raya di Halmahera

Pemuda Maluku Utara Wakili Indonesia di AYS Filipina

“Untuk penghargaan kepada 10 besar Kota Layak Pemuda tahun ini akan diberikan langsung oleh Manpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Imam Nahrawi pada saat perayaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober di Padang, Sumatera Barat,” kata dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate Sukarjan Hirto, optimis kota berjuluk Bahari Berkesan itu bisa mendapat predikat Utama pada penilaian KLP tahun ini.

“Karena hasil pertemuan tim verifikasi dengan masing-masing OKP dan Pemuda Kampung di kota Ternate sejauh ini sudah ada titik terang. Bahwa kota Ternate masuk posisi aman (10 besar). Sehingga besar kemungkinan akan mendapat predikat Utama,” kata dia.

Author: Zaki Nino

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar