oleh

Pemprov Maluku Utara Buka Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang

Pemerintah Provinsi Maluku Utara bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kota Ternate membuka pendaftaran magang kerja di Jepang.

Sri Subagyo, Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Kantor BLK Ternate, mengatakan pendaftaran calon tenaga kerja dimulai April ini.

Dia mengemukakan pengisian formulir pendaftaran calon peserta magang dapat dilakukan di masing-masing Kabupaten/Kota melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat.

BACA JUGA

Kuota CJH Maluku Utara Bertambah

“Yang selanjutnya akan diminta untuk melengkapi berkas. Selain itu calon peserta harus sehat jasmani dan rohani,” kata Sri, kepada KIERAHA.com, Kamis (27/4/2017).

Sri mengatakan batas waktu pengisian formulir pendaftaran magang kerja dengan masa kontrak selama dua tahun di Jepang ditutup selesai lebaran Idul Fitri 2017.

“Khususnya kepada pemuda/pemudi yang berminat mengikuti program magang kerja ke Jepang selama 2 tahun silahkan mendaftarkan diri. Magang di Jepang ini dengan gaji sebulan Rp 9-10 juta,” katanya.

“Untuk program ini gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun dari calon peserta. Karena yang menguji calon peserta langsung dilakukan orang Jepang.”

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar