oleh

Pemprov Maluku Utara Usulkan 3 Nama Pengganti Bupati Halmahera Timur

Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengajukan usulan Penjabat Sementara Bupati Halmahera Timur ke Kementerian Dalam Negeri. Usulan itu untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal mendiang bupati Muhdin Mahbud.

Pengusulan yang disampaikan ke Kemendagri RI di Jakarta itu terdapat sebanyak 3 nama.

“Tiga nama yang disulkan ini akan dipilih untuk menggantikan mediang Bupati Halmahera Timur Muhdin Mabud (yang wafat pada hari Jumat 4 September 2020),” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Malut, Syamsuddin Abdul Kadir, di Ternate, Selasa, 8 September 2020.

Meski sudah mengakui ada tiga nama calon Penjabat Sementara Bupati Halmahera Timur, namun Syamsuddin tidak mau mebeberkan nama-nama yang diusulkan tersebut.

Menurutnya, tiga nama itu salah satunya dari pejabat eselon dua di lingkup Pemprov Malut.

Tiga nama yang masih dirahasiakan oleh Pemprov Maluku Utara ini tinggal menunggu Surat Keputusan dari kementerian tersebut. Sementara itu beredar informasi salah satu pejabat eselon dua yang dimaksud itu adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Malut.

Meski begitu, Buyung Radjiloen, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang dimaksudkan itu saat dikonfirmasi kieraha.com menyatakan, hal tersebut hanya isu semata dan belum tentu.

“Itu hanya isu saja, karena sampai sekarang belum ada SK Mendagri,” sambung Buyung.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda