oleh

Pemuda Maluku Utara Wakili Indonesia di AYS Filipina

ASEAN Youth Summit atau AYS di Manila, Filipina, pada 22-27 April 2017 berjalan lancar. Kegiatan bertajuk Strenght in Diversity atau bersatu untuk ASEAN sebagai satu identitas itu diikuti perwakilan sembilan negara termasuk Indonesia.

Kegiatan Internasional yang diadakan oleh De La Salle University tersebut dengan tujuan sebagai wadah untuk calon-calon pemimpin ASEAN di masa depan.

Muhammad Mohdar, salah satu pemuda asal Maluku Utara, menjadi delegasi Indonesia di AYS 2017. Lelaki kelahiran 10 September 1999 itu bersama 150 peserta dari Indonesia bersaing dengan 800 peserta lain di seluruh negara Asia Tenggara.

BACA JUGA

Pemuda Maluku Utara di Balik Pertemuan Segitiga Menpora

Pemprov Maluku Utara Buka Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang

AYS merupakan salah satu wadah untuk berbagi ilmu dari expert-expert di bidang politik dan diplomasi terkait isu yang tengah berkembang di ASEAN.

Haja Masni BSA, ibunda Muhammad Mohdar, kepada KIERAHA.com, mengemukakan keterlibatan putranya di acara Internasional merupakan yang ketiga kalinya.

“Ini yang ketiga kali Mohdar menghadiri acara Internasional. Sebelumnya Ia sempat mewakili Universitas Udayana, Bali dan juga Indonesia pada NTU (Nanyang Technological University Model United Nations) di ajang diplomat muda sedunia yang diselenggarakan di Singapura 2016. Selain NTU, Mohdar juga mewakili Universitas Udayana menghadiri ASEAN Student Summit 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia,” kata Masni, Jumat (28/4/2017).

“Semoga Mohdar bisa terus berprestasi dan mewujudkan cita-citanya sebagai diplomat Indonesia di masa mendatang,” istri Abdillah BSA, ibunda Muhammad Mohdar memungkasi.

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar