oleh

Penentuan Akhir Fit and Proper Test Gerindra Malut di Jakarta

DPD Partai Gerindra Maluku Utara melaksanakan fit and proper test kepada tiga nama calon gubernur dan satu calon wakil gubernur 2018.

Mereka adalah Abdul Gani Kasuba, Ahmad Hidayat Mus dan Rudy Erawan sebagai calon gubernur, dan Madjid Husen bakal calon wakil gubernur.

Ketua DPD Gerindra Maluku Utara Wahda Zainal Imam mengemukakan, kegiatan tersebut bertujuan mencari calon kandidat yang memahami masalah Maluku Utara dan memiliki kemampuan menyelesaikan masalah.

BACA JUGA

Thaib Armayin Dukung Haji Bur Maju Pilgub Maluku Utara

Pilgub Malut NasDem Dukung Rudy Erawan

“Ini karena Maluku Utara merupakan provinsi kepulauan yang tentunya memiliki kendali yang sangat kuat. Sehingga membutuhkan kandidat yang mampu memahami dan menyelesaikan masalah tersebut,” kata Wahda, ketika disambangi KIERAHA.com usai fit and proper test di Ternate, Rabu (4/10/2017).

Menurut Wahda, calon kandidat yang telah mengikuti fit and proper test secara garis besar memiliki kesamaan dalam pemerintahan dan sebagainya. Namun penilaian ini bisa saja berbeda dengan pemahaman tim penilai yang didatangkan dari kampus.

Wahda mengatakan setelah pelaksanaan tersebut, DPD akan melakukan rangkuman hasil perolehan nilai tertinggi. Kemudian mengirimkan hasil perolehan itu ke DPP Partai Gerindra untuk menentukan hasil akhir setiap peserta calon kandidat.

“Setelah itu baru ditentukan siapa yang akan direkomendasikan sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Prinsipnya kami (DPD Gerindra Maluku Utara) akan tunduk pada hasil penilaian tim di Jakarta,” tutupnya.

Author: Hasbullah Dahlan

Editor: Putri Ways

Bagikan Kabar Anda

Komentar