oleh

Penyebab BBM Kosong di SPBU Ternate

Habisnya persediaan BBM jenis premium di dua SPBU kota Ternate, mengakibatkan banyak pengendara kecewa dan terpaksa berbalik arah mencari SPBU lain, Selasa (4/4/2017) pagi.

Kekosongan premium jenis bensin itu ditemukan pada SPBU Codo, Kelurahan Makassar Timur dan SPBU Kampung Pisang milik Pertamina Ternate.

Petugas stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU mengaku kekosongan premium sejak Senin, 3 April 2017.

“Untuk bensin so abis dari kemarin (Senin, 3 April 2017). Yang ada tinggal pertalite,” kata petugas SPBU, ketika disambangi KIERAHA.com, Selasa pagi.

Dia mengaku pihak manajemen sudah memesan ke Pertamina Ternate, namun masih dijanjikan hingga Selasa siang. “Nanti siang so ada,” katanya.

Andi Arifin, sales eksekutive PT Pertamina Ternate, saat dikonfirmasi, mengatakan kekosongan premium sebenarnya tidak terjadi.

Menurutnya, kekosongan premium disebabkan kedua SPBU setempat terlambat mengajukan permintaan.

“Persediaan premium dan pertalite yang dimiliki pertamina sangat banyak dan mencukupi kebutuhan masyarakat kota Ternate,” katanya.

“Jadi kekosongan tersebut karena permintaan yang disampaikan terlambat. Siang ini premiumnya sudah diantar ke masing-masing SPBU.”

Dia meminta pihak pengusaha SPBU di kota Ternate agar selalu mengecek persediaan BBM masing-masing, agar kekosongan bisa diatasi.

Author: Ramlan Buamona

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar