oleh

Penyebab Istri Wali Kota Tidore Positif Covid dan Sebaran 139 Kasus di Maluku Utara

Jumlah peningkatan kasus dari Kota Tidore Kepulauan yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 melalui Tes Cepat Molekuler, di RSUD Chasan Boesoirie Ternate bertambah 1 orang.

Update data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara ini menyebutkan, bahwa adanya satu kasus terbaru itu maka kasus positif Covid-19 di Tidore meningkat menjadi 17 orang. Dengan jumlah pasien sembuh Covid-19 sebanyak 6 orang dan meninggal 2 orang.

Dokter Alvia Assagaf, juru bicara gugus tugas Covid-19 menyampaikan, tambahan satu kasus baru dari Kota Tidore itu berinisial SAI, warga Kelurahan Gamtufkange, Tidore Kepulauan.

SAI diketahui merupakan istri Wali Kota Tidore Kepulauan, yang sehari sebelumnya dirujuk dari RSD Tidore ke RSUD Chasan Boesoirie di Kota Ternate, pada Kamis sore, 28 Mei.

“Pasien positif kasus 139 ini terkonfirmasi positif sesuai hasil Tes Cepat Molekuler atau TCM yang diterima. Di mana pasien (daftar 139) ini tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, tetapi merupakan transmisi lokal dengan pasien kasus 100,” ujar Alvia, ketika menyampaikan rilis, di Hotel Sahid, Jati, Kecamatan Ternate Tengah, Jumat, 29 Mei.

Alvia menjelaskan, pasien dengan sebutan kasus 139, ini berumur 56 tahun, merupakan pasien dengan status dalam pengawasan atau PDP di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Seperti diketahui bahwa sehari sebelumnya, juga terdapat satu kasus serupa dari Tidore Kepulauan, yakni wali kota AI yang terkonfirmasi positif diduga transmisi lokal. *

Khaira Ir Djailani

BAGIKAN