oleh

Penyebab Mati Lampu di Ternate dan Tidore

Akibat gangguan teknis, sarana penerangan listrik di kota Ternate dan Tidore Kepulauan, Maluku Utara, mengalami pemadaman sejak tiga hari terakhir. Pemadaman listrik PLN itu mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Kepala PLN Area Ternate Awat Tuhuloula mengemukakan, pemadaman tersebut terjadi karena Unit PLTG Kastela dan PLTD Kayu Merah mengalami gangguan pada mesin.

“Untuk sementara masih dalam proses pengecekan dan perbaikan. Yang kami lakukan khusus pada jaringan evakuasi daya dari Kastela menuju Kayu Merah, sehingga butuh waktu pengerjaan,” kata dia saat dihubungi Jumat (12/1/2018).

Menurut Awat, upaya perbaikan terus dilakukan, meski secara daya cukup, namun ada perbaikan teknis terutama pada sistem pembangkit mesin setempat.

BACA JUGA

Destinasi Wisata Gura Ici dan Nasibmu Kini

AHM Bakal Cagub Terkaya di Pilgub Malut

“Untuk perbaikan ini, kami panggil orang mesin untuk konfirmasi kondisi gangguan mesin yang menyebabkan pemadaman. Kami juga lakukan pengecekan sistem secara program, bila sudah oke langsung kita infokan ke masyarakat,” kata dia.

Meski begitu, kata Awat, secara sistem tidak ada pemadaman bergilir, karena pemadaman yang terjadi akibat gangguan yang tidak disengaja pada saat beroperasinya mesin.

Awat memastikan kondisi listrik PLN baru akan normal besok atau lusa. “Itu kalau ada hambatan, kalau tidak nanti malam sudah bisa normal kembali,” ujar dia.

“Akibat kondisi ini kami mohon maaf atas ketidaknyamanan seluruh pelanggan baik di Ternate maupun Tidore. Semoga kedepan lebih baik lagi,” sambung Awat.

Author: Zaki Nino

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar