oleh

Penyebab Morotai Mengalami Kelangkaan BBM Jenis Premium

Jaminan ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM jenis premium untuk Morotai, Maluku Utara selama perayaan Natal 2020 tidak sesuai harapan yang dijanjikan.

Betapa tidak, beberapa hari terakhir, stok BBM jenis premium di kabupaten yang berbatasan dengan Samudra Pasifik di sebelah Utara itu mengalami kelangkaan BBM premium dan harus menunggu pasokan.

BACA JUGA

Pemkot Ternate Larang Pesta Kembang Api dan Konvoi di Malam Tahun Baru

Menanggapi hal ini, menurut Unit Manager Communication, Relations dan CSR Marketing Operation Region VIII PT Pertamina, Edi Mangun, bahwa kelangkaan BBM jenis premium di wilayah kabupaten itu terjadi disebabkan kapal yang mengangkut BBM tidak bisa sandar di pelabuhan.

“Kapal transportir pertamina yang membawa BBM diberikan prioritas paling terakhir, namun pada Sabtu sore (26 Desember 2020), sekitar pukul 16.00 WIT, BBM sudah disalurkan ke SPBU dan kondisinya sudah normal,” kata Edi, Minggu 27 Desember 2020.

Edi menyebutkan, adanya miskomunikasi yang terjalin antara Syahbandar dengan transportir BBM, PLN dan kapal logistik ini, akan dikoordinasikan agar tidak terjadi lagi.

“Pertamina akan berkoordinasi dengan Syahbandar agar kapal pengangkut BBM mendapat prioritas sandar (di pelabuhan) karena termasuk kebutuhan pokok,” katanya.

Khaira Ir Djailani

Bagikan Kabar Anda