oleh

Perampok Bongkar Brankas Bendahara Dinas PU Ternate

Perampokan di Ternate kembali terjadi. Kali ini pelaku membongkar brankas berisi uang gaji pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate, Selasa dinihari, 5 Desember 2017. Seluruh uang dalam brankas raib dibawa kabur.

Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Moch Arinta Fauzi menyatakan, saat ini kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi.

“Total kerugian yang dialami belum diketahui,” kata Arinta saat dikonfirmasi KIERAHA.com Selasa sore.

Seluruh uang dalam brankas diketahui hilang setelah pagi hari para pegawai Dinas PUPR masuk kantor. Saksi mendapati pintu ruangan bagian keuangan dan jendela ruangan bendahara Dinas PUPR, di Jalan Siswa, Ternate Tengah, itu dirusak.

“Pelaku mencongkel pintu ruangan kepala bagian keuangan, lalu masuk melalui jendela dan kemudian membobol brankas menggunakan linggis,” ujar Arinta.

Kasat Reskrim belum bisa memastikan dugaan keterlibatan orang dalam. “Dan yang menjadi kendala saat ini, CCTV di kantor itu sudah lima bulan belakangan ini rusak, makanya berikan kita waktu untuk mengungkapnya,” kata Arinta.

BACA JUGA

28.227 Warga Ternate Terancam Kehilangan Hak Suara di Pilgub Malut

Menurut Arinta, aksi yang dilakukan perampok ini kurang lebih pukul 02.00 WIT, pelaku masuk ke lokasi kantor dengan cara melompat pagar belakang kantor itu.

“Kita bisa katakan lewat pagar belakang karena di sana ada beberapa kawat duri yang dipotong oleh pelaku,” sambung Arinta.

“Sejauh ini sudah 5 saksi yang diperiksa. Tiga di antaranya merupakan pihak keamanan dan dua orang lainnya adalah pegawai PUPR yang kerja lembur di kantor.”

Plh Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Risval Tri Budiyanto saat dikonfirmasi menaruh harapan kepada pihak keamanan Polres Ternate untuk bisa mengungkap pelaku pencurian, sebab aksi yang dilakukan ini merupakan kriminal tingkat tinggi.

Risval mengemukakan, dalam pembobolan yang terjadi tersebut, pelaku berhasil menggasak uang gaji milik 63 pegawai yang ada di Dinas PUPR Kota Ternate.

“Uang gaji 63 karyawan itu termasuk gaji saya, juga ludes dibawa pencuri, karena ruangan itu merupakan ruangan keuangan yang berada di lantai dua,” kata Risval.

Kondisi ruang Bagian Keuangan yang ada di lantai dua Dinas PUPR saat ini masih berantakan, sebab brankas yang menjadi incaran pelaku sudah berposisi terbalik. Bahkan pintu luar ruangan dan jendela ruangan dalam juga sudah dirusak.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar