oleh

Perkembangan Virus Corona di Maluku Utara pada 11 Agustus

Jumlah pasien positif corona yang menjalani karantina di hotel maupun di rumah pasien wilayah kabupaten kota di Maluku Utara semakin berkurang pada 11 Agustus 2020.

Hingga Selasa sore, pukul 18.00 WIT, jumlah pasien positif Covid-19 yang jalani karantina ini menjadi 308 orang dari jumlah akumulatif kasus yang terkonfirmasi 1.691 orang. Jumlah pasien tersebut berkurang karena sudah ada sebanyak 1.328 sembuh dan 55 meninggal.

Juru Bicara Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alvia Assagaf mengemukakan, dari jumlah pasien yang menjalani karantina itu berkurang setelah ada tambahan 13 pasien sembuh.

“Pasien sembuh ini seluruhnya berasal dari Kabupaten Halmahera Timur,” ujar Alvia, sesuai rilis perkembangan kasus corona Maluku Utara, yang diterima kieraha.com, Selasa malam.

Alvia menyatakan, sementara untuk pasien terkonfirmasi positif bertambah 11 kasus baru, dengan begitu total kasus positif Covid-19 di Maluku Utara meningkat menjadi 1.691 kasus.

“Kasus baru ini dengan sebaran Morotai 6 orang, Tidore 4 dan Halmahera Selatan 1 orang. Selanjutnya kasus baru ini kami sebut kasus 1.681 sampai dengan kasus 1.691,” sebut Alvia.

“Sedangkan untuk kasus meninggal tidak mengalami penambahan,” sambungnya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda