oleh

Persiter Usia 17 Lolos Babak Final Piala Soeratin

Persiter Ternate akhirnya lolos ke babak Final kompetisi Pertamina Piala Soeratin Usia 17, setelah menang tipis atas Persita Tangerang pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu sore, 25 Oktober 2017.

Persiter remaja yang diasuh, trio pelatih, Rahmat Rivai, Qadar Usman dan Zulkifli ini, terlihat lebih dominan dalam membangun serangan dibanding Persita Tangerang.

Menggunakan pola 4-2-3-1, tim berjuluk Laskar Kieraha ini bermain terbuka sejak menit awal pertandingan. Persiter baru unggul dimenit ke 20 melalui gol Andi Hamanur, memanfaatkan umpan sang Kapten Ihclasul Qodri. Hasil 0-1 untuk keunggulan Persiter bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiter mencoba menurunkan tempo permainan, namun tetap menyerang dan menciptakan sejumlah peluang.

Asik menyerang, Persita Tangerang mencoba memanfaatkan sebuah serangan balik cepat dan hasilnya di menit ke 82, Persita berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan M Bagus Salam. Skor 1-1 hingga usai waktu normal.

BACA JUGA

Menanti Persiter Usia 17 Mengulangi Sejarah 1978

Laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit. Pada babak perpanjangan waktu itu, Persiter langsung tampil menyerang dan hasilnya di menit ke 122, Andi Hamanur kembali mencetak gol keduanya sekaligus membuat Persiter unggul 1-2 atas Persita.

Jual beli serangan pun dilakukan kedua tim. Bahkan sejumlah insiden pun mewarnai laga di perpanjangan waktu babak kedua, namun hingga wasit Ervan Efendi meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil ini, Persiter Ternate lolos ke babak Final kompetisi Pertamina Piala Soeratin U17 dan menunggu lawan antara PSS Sleman vs Penajam Utama, Kalimantan Timur yang baru akan bertanding pada malam tadi.

Manager Tim Persiter U17 Nuryadin Rahman, usai pertandingan kepada KIERAHA.com, menyampaikan pujiannya terhadap trio pelatih dan para pemain yang telah memberikan hasil positif dan meraih kenangan pada laga ini.

“Semuanya tak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Maluku Utara, kami berharap, dukungan dan doa ini terus mengalir sehingga Persiter bisa menjadi juara Piala Soeratin 2017,” ujar Nuryadin.

“Saya berharap semua pemain bisa terus fokus dan konsisten dalam permainan, sehingga di babak Final pada Sabtu nanti, kita bisa mengulang sejarah manis di tahun 1978,” sambungnya.

Author: Zaki Nino

Editor: Zaki Nino

Bagikan Kabar Anda

Komentar