oleh

Persiter Usia 17 Masuk 16 Besar Piala Soeratin di Magelang

Menurunkan skuad lapis kedua pada lanjutan kompetisi Pertamina Piala Soeratin 2017, tim Persiter Ternate Usia 17 bermain imbang tanpa gol melawan tim Indonesia Muda Bengkulu, di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat sore, 20 Oktober 2017.

Laskar Kieraha di bawah asuhan trio pelatih, Rahmat Rivai, Qadar Usman dan Zulkifli ini bermain hati-hati sejak menit-menit awal babak pertama. Selama pertandingan, kedua kesebelasan sempat menciptakan sejumlah peluang, namun hingga peluit tanda pertandingan usai tidak ada gol tercipta.

Pelatih Persiter remaja Qadar Usman, usai pertandingan mengemukakan, pihaknya sengaja memainkan lapis kedua untuk mengistirahatkan beberapa pemain yang dipersiapkan pada pertandingan 16 besar.

BACA JUGA

Rahmat Rivai dan Fandy Mochtar Akan Perkuat Persiter Ternate

“Itu karena kita sudah otomatis lolos, sehingga untuk memulihkan kondisi pemain, kita menghindari akumulasi kartu pada pertandingan ini,” ujar dia saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (21/10/2017) pagi.

Menurut Qadar, pertandingan sore kemarin, juga sebagai bahan evaluasi pemain, sebab ada beberapa pemain yang baru dimainkan dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, manajer tim Persiter Usia 17, Nuryadin Rahman menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pemain, pelatih, dan official serta pengurus Persiter yang sudah gigih berjuang sehingga lolos ke babak 16 dengan status juara group.

“Alhamdulillah Persiter vs Bengkulu 0-0. Terima kasih warga kota Ternate dan umumnya Maluku Utara, pertandingan akhir group F, Persiter lolos,” ujar dia.

Laskar Kieraha remaja selanjutnya akan bertanding di babak 16 besar, pada Minggu (22/10/2017) pagi, di Stadion Moch Soebroto Magelang melawan tim Malinau dari Kalimantan Utara.

Author: Zaki Nino

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar