oleh

Pertamina Terapkan BBM Satu Harga di Morotai

Satu kebanggan bagi masyarakat di Pulau Morotai. Pulau terluar di ujung Maluku Utara itu akhirnya bisa menikmati BBM dengan harga yang sama seperti di Pulau Jawa.

Demikian, dikatakan Made Ade Putra, General Manager PT Pertamina Maluku Papua, usai peresmian SPBU di Desa Bere-Bere, Kecamatan Morotai Utara, Kamis (23/3/2017).

Dia mengemukakan peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU itu dalam rangka mendukung kebijakan BBM Satu Harga di seluruh wilayah Indonesia untuk jenis Premium dan Solar.

“Peresmian SPBU desa Bere-Bere ini tidak lepas berkat dukungan pemerintah daerah, Disperindagkop, Kepolisian dan TNI,” kata Made.

Dia mengatakan berdasarkan roadmap program Nusantara BBM Satu Harga, Pertamina berkomitmen menambah enam lembaga penyalur di wilayah Maluku Utara.

“Di antaranya Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Tengah, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu,” sambungnya.

Made mengungkapkan sebelum peresmian SPBU Bere-Bere dilakukan, warga di pulau itu membeli BBM jenis Premium pada kisaran Rp 8-15 ribu per liter, dan Solar Rp7-18 ribu per liter.

“Namun setelah diresmikan SPBU ini harga BBM sudah sama dengan di Jawa.”

Author: Ramlan Buamona

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar