oleh

Pesan Guru di Ternate untuk Para Siswa yang Tetap Semangat Meski Corona

Sedih rasanya bagi seorang guru yang melihat anak didiknya terpaksa belajar dan ulangan semester dari rumah akibat sekolah saat ini belum aman karena pandemi virus corona.

Curhatan hati seorang guru ini terpaksa dinyatakan kepada kieraha.com di tengah-tengah pelaksanaan ujian semester genap hari kedua, di Kota Ternate, Selasa, 16 Juni 2020.

BACA JUGA

Virus Corona Ubah Model Ujian Siswa SD dan SMP di Ternate

Namanya Siti Nurlaila Abukasim, Wali Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Fathul Munir Ternate, itu mengemukakan, meski belajar dan mengerjakan soal ulangan dari rumah siswa masing-masing, namun ia tetap bersyukur melihat semangat dari para siswanya tersebut.

“Walau adanya pandemi corona namun tidak membuat aktivitas anak-anak ini berhenti. Ini juga tidak terlepas dari faktor orangtua yang selalu sabar dalam mendampingi anak-anak selama proses belajar di rumah hingga waktu ujian semester tiba,” kata Siti Nurlaila.

Pembelajaran Bagi Orangtua

Siti menjelaskan, adanya pandemi virus corona ini perlu dijadikan pembelajaran semua guru maupun orangtua dan siswa. Bahwa setiap personal ini harus lebih peka dengan internet.

“Semoga anak-anak tetap sabar dan terus semangat untuk belajar melalui daring, walaupun sarana pendukung yang ada berupa via WA dan zoom tapi tidak membuat surut semangat anak-anak ini untuk belajar dan menghadapi ulangan di rumah,” sambung Siti.

Irawan Lila

BAGIKAN