oleh

Pesan Ustadz Yahya dan Ridwan untuk Mohammad Yamin Tawary

Calon wali kota Mohammad Yamin Tawary terus melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh penting, di Ternate, Maluku Utara. Kali ini, mantan Ketua KNPI dan HMI itu, melawat ke kediaman Ustadz Yahya Misbach, di Kelurahan Kayu Merah, Ternate Selatan, Senin (6/1/2020).

Dalam agenda itu, Ustadz Yahya banyak memberi nasehat kepada Yamin tentang politik praktis. Menurut Yahya, Yamin harus banyak meningkatkan kewaspadaan, karena politik itu penuh intrik dan fitnah. Olehnya, harus intens melakukan konsolidasi tim secara rapi.

Selain itu, Yahya juga mengingatkan agar Yamin terus melakukan komunikasi kepada pihak-pihak terkait.”Semua pihak harus dikomunikasikan, dan jaga hubungan dengan mereka secara baik,” kata Yahya.

Meskipun begitu, Yahya berpesan tetaplah mengedepankan niat yang baik demi kepentingan orang banyak. “Dan kalau sudah terpilih, jangan lupa masyarakat, bantu mereka untuk maju dan berkembang,” tambahnya.

Di hari yang sama, Yamin juga bertandang ke rumah Ridwan Ilyas, Ketua PW Muhammadiyah Maluku Utara, di kawasan Benteng Kota Janji.

Pembicaraan keduanya bernuansa nostalgia, ketika dulunya mereka mengaktifkan organisasi Islam seperti PII, HMI, Pemuda Muhammadiyah, dan Remaja Masjid.

Yamin dalam kesempatan itu memohon doa restu untuk maju sebagai Calon Wali Kota Ternate 2020-2025.

Ridwan mengatakan secara organisasi, Muhammadiyah itu independen, karena itu tidak boleh berpihak terhadap siapapun dalam konteks politik praktis.

“Namun secara pribadi dan sebagai sahabat dalam perjuangan menegakkan syiar Islam di Kota Ternate dan Maluku Utara, saya merestui Yamin Tawary maju sebagai calon Wali Kota Ternate,” kata Ridwan.

Ridwan berpesan, agar Yamin mengkonsolidasikan niatnya kepada sahabat-sahabatnya yang sama-sama berjuang di era 70-an di Ternate.

Dalam perbicaraan Yamin bersama Ridwan tersebut, turut hadir Salim Halik, Ketua Keluarga Besar PII Maluku Utara.

Redaksi
Editor
BAGIKAN