oleh

Pesawat Terbang Jadi Primadona Warga Ternate Mudik Lebaran

Arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara, diprediksi terjadi pada H-4. Sejauh ini kondisinya masih terpantau normal.

Kepala KSOP Ahmad Yani Ternate, Taher Laitupa menyatakan, ada tiga kapal lintas provinsi yang saat ini beroperasi dengan rute seperti biasa. Sementara, KM Dorolonda dalam proses perbaikan.

“Kapal (rute Jakarta-Surabaya-Makassar-Bitung-Ambon-Ternate-Sorong-Papua) ini mungkin saja sebelum lebaran sudah selesai docking dan bisa beroperasi kembali,” katanya saat disambangi di Pelabuhan Ahmad Yani, Kelurahan Kotabaru, Ternate Tengah, Rabu (23/5/2018).

Taher mengatakan lonjakan penumpang arus mudik ini akan terjadi menjelang lebaran namun diperkirakan tidak sama seperti tahun sebelumnya. Karena rata-rata penumpang arus mudik tersebut lebih memilih menggunakan transportasi udara alias primadona dari dan ke Ternate.

“Saat ini kami lebih memperketat keluar masuk barang haram, seperti narkoba dan minuman keras selama ramadan hingga lebaran nanti,” katanya lagi.

“Kami bekerjasama dengan kepolisian. Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Ternate dan sewaktu-waktu akan dilakukan razia.”

Hasbullah Dahlan

Bagikan Kabar Anda

Komentar