oleh

Peserta Mancing Halmahera Timur Terlantar di Bandara Buli Gara-Gara Air

Maskapai penerbangan Wings Air berulah. Sedikitnya 64 calon penumpang mengeluhkan keterlambatan penerbangan maskapai itu hingga berjam-jam di Bandara Buli, Halmahera Timur, Minggu (21/5/2017).

Calon penumpang ini berasal dari Jepang, Jakarta dan Surabaya. Mereka adalah peserta mancing yang mengikuti ivent Fishing Halmahera Timur 2017, di kota Maba. Seluruhnya mengeluhkan penundaan penerbangan maskapai Wings Air.

Rata-rata calon penumpang itu sudah membeli tiket kembali ke kota dan negara asal. Seluruh tiket yang dipesan hangus gara-gara penundaan penerbangan.

BACA JUGA

Siasat Maskapai Garuda Hadapi Lonjakan Penumpang di Ternate Jelang Puasa

KSOP Ternate Tambah Tiga Kapal Hadapi Lonjakan Penumpang

Garuda Indonesia Buka Rute Baru Penerbangan Surabaya dan Morotai

Pengamatan KIERAHA.com, calon penumpang ini sesuai jadwal bertolak dari Buli menuju Ternate pukul 12.55 wit, tapi managemen Wings Air dengan sepihak tidak memberitahukan calon penumpang kalau ada pengunduran waktu pemberangkatan penumpang reguler pukul 14.05 wit.

Kondisi itu membuat seluruh penumpang terlantar di Bandara Buli. Rata-rata dari calon penumpang mengemukakan kerugian mereka hingga puluhan juta rupiah.

“Untuk kerugian, kalau dihitung sangat banyak. Tiket dari Ternate ke Jakarta, kemudian ke Jepang yang sudah dibeli, hangus. Sudah begitu waktu kita tersita. Soal waktu ini tentunya tidak bisa dibeli dengan uang,” ujar Jhosafat, personel Harvest Jakarta, salah satu klub peserta lomba mancing Halmahera Timur.

Para penumpang meminta pihak penerbangan maskapai Wings Air bertanggung jawab. “Kami minta ganti rugi semua tiket yang hangus, karena ini murni kelalaian Wings Air,” sambungnya.

Aliwes, Manager Regional Wilayah Timur Lion Group, yang berada di Unjung Pandang, Kota Makassar, saat dihubungi via telepon seluler, dengan maksud konfirmasi nasib calon penumpang yang telantar di Bandara Buli, tidak dapat berkomentar banyak.

Dia menjelaskan penerbangan maskapai Wings Air batal berangkat dari Buli menuju Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, karena cuaca buruk.

Author: Suratmo Taib

Editor: Putri Ways

Bagikan Kabar Anda

Komentar