oleh

Peserta WIFT dari Makassar Optimis Menang Lomba

Peserta mancing ivent Widi International Fishing Tournament atau WIFT 2017 telah tiba di kota Ternate, Selasa (24/10/2017).

Salah satu peserta club mancing dari Makassar, Sulawesi Selatan, ketika disambangi KIERAHA.com, optimis menangkan lomba memancing internasional di Kepulauan Widi, Maluku Utara.

Optimisme tersebut disampaikan Ketua Tim Mancing Mania (MM) Makassar, Ivan di lantai satu lobi Hotel Corner Palace, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Selasa siang.

BACA JUGA

The Charm Widi Island North Moluccas

Rute Kedatangan Peserta Lomba Mancing Halmahera di Maluku Utara

Dari MM Makassar membawa sebanyak 7 personel yang siap meramaikan lomba mancing Piala Presiden tersebut. Keikutsertaan pada lomba memancing ini, kata Ivan, bukan kali pertama.

“Sebelumnya kami telah mengikuti beberapa tournament mancing, baik nasional dan internasional. Itu di Kalimantan Timur dan Malaysia. Dan terakhir di Halmahera Timur,” kata Ivan saat sedang memeriksa seluruh barang bawaan tim MM Makassar.

Tim Mancing Mania Makassar. (KIERAHA.com)

Ivan mengemukakan, tujuan dalam keterlibatan tournament kali ini selain turut meramaikan Widi International Fishing, juga ingin merasakan suasana baru, meliputi pemandangan dan sensasi ikan di laut perairan Halmahera Selatan.

Menko Maritim Buka Ivent WIFT 2017

Ivent WIFT 2017 yang memperebutkan Piala Presiden di Kabupaten Halmahera Selatan ini sedianya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Namun hingga saat ini bapak presiden sedang banyak kegiatan sehingga lomba memancing akan dibuka oleh bapak Menteri Koordinator dan Maritim (Luhut Binsar Panjaitan) pada 25 Oktober 2017,” ujar Buyung Radjiloen, Koordinator Daerah WIFT 2017 kepada KIERAHA.com¬†Selasa pagi.

Buyung menegaskan kepastian tersebut sebagimana rundown yang diterima pemprov Malut dari Kemenko Maritim RI yang ditetapkan di Jakarta pada 23 Oktober 2017.

Bagikan Kabar Anda

Komentar