oleh

Pesta Komunitas di Benteng Oranje Rangkul Orang Muda Ternate

Orang muda dari berbagai komunitas akan berkumpul di Benteng Oranje, Kelurahan Gamalama, Ternate, Maluku Utara. Mereka dari komunitas seni budaya, pariwisata, photografi, videografi, literasi pendidikan, komunitas motor, dan wadah sosial lainnya.

Zandry Aldrin, Koordinator Jaringan Komunitas Kota Ternate atau Jarkot, yang merangkul seluruh komunitas setempat, mengatakan pertemuan yang digelar itu membicarakan event yang akan dihelat di Benteng Oranje pada 18 November 2017.

Jarkot adalah sebuah perkumpulan yang didirikan pada Oktober lalu. Menurut Zandry, komunitas ini lahir atas kegelisaan terkait banyaknya komunitas-komunitas orang muda Ternate yang masih terpecah belah.

BACA JUGA

2 Remaja Keturunan Belanda Kampanye Malut Sadar Sampah di Aer Tege-tege

Ribuan Pemuda Gereja Hadiri Kemah Raya di Halmahera

“Kami melihat kondisi yang terjadi di Ternate, bahwa berbagai komunitas yang ada ini masih bergerak sendiri-sendiri. Sehingga Jarkot ini lahir, bertujuan agar setiap komunitas yang mempunyai tujuan positif dapat diperjuangkan secara bersama melalui gerakan orang muda Jarkot,” kata dia.

Kegiatan bertajuk Pesta Komunitas Ternate yang diagendakan itu terbuka seluas-luasnya untuk orang muda di Maluku Utara. Baik pemuda kampung dan pemuda yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Zandry menambahkan, saat ini sudah tercatat lebih dari 30 komunitas di Ternate yang akan menampilkan gagasan dan kreatifitas pada acara pesta tersebut.

Acara yang dihelat ini direncanakan dijadikan event tahunan. “Pada tahun-tahun berikut diharapkan salah satu dari komunitas yang bergabung ini dapat berperan sebagai Koordinator Jarkot. Supaya kehadiran wadah ini juga menjadi milik bersama para orang muda yang peka sosial,” kata Zandry.

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar