oleh

Petahana di Halmahera Maluku Utara Jatuh Pingsan dan Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Bupati Muhamad Din Mabud meninggal, Jumat 4 September 2020, sekitar pukul 16.40 WIT.

Calon petahana Bupati Halmahera Timur ini meninggal dunia tak lama setelah jatuh pingsan di hadapan simpatisan dan relawan, di Posko Utama, Desa Sangaji, Kecamatan Kota Maba.

Dalam video yang diterima kieraha.com menunjukkan, mendiang bakal calon bupati petahana yang berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Anjas Taher ini, sebelum meninggal sedang menyampaikan orasi politiknya. Orasi politik berlangsung setelah balik dari tempat pendaftaran paslon di KPUD.

“Setelah pingsan dan terjatuh kemudian Pak Bupati dilarikan ke RSUD Kota Maba,” kata Saleh, salah satu simpatisan paslon petahana, ketika dihubungi via telepon, di Ternate, Jumat.

Pasangan calon kepala daerah pada Pilkada 2020 di Maluku Utara ini mendaftar di KPUD Halmahera Timur sekitar pukul 09.00 hingga berakhir pukul 15.00 WIT. Pasangan calon kepala daerah ini diusung oleh Partai Golkar, PKPI, Nasdem, Demokrat, dan Hanura.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda