oleh

Petani dan Nelayan di Ternate Bisa Usul Bantuan DID

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ternate saat ini sedang melakukan pendataan terhadap para petani, nelayan, dan pengrajin, di Kota Ternate untuk diberikan bantuan DID tahun 2020.

Bantuan yang akan diberikan ini dalam bentuk barang yang bersumber dari Dana Insentif Daerah atau DID. Bantuan ini dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi corona.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ternate, Hadi Hairudin menyatakan, total dana DID yang akan dibelanjakan dalam bentuk bantuan barang ini mencapai senilai Rp 3,1 miliar.

“Bantuan barang ini akan diberikan kepada pelaku usaha yang masih aktif. Pelaku usaha yang menerima bantuan DID ini yang bergerak di bidang pertanian akan diberikan pupuk atau alat-alat pertanian seperti cangkul, nelayan akan diberikan bantuan ketinting, dan pengrajin bambu akan diberikan sesuai alat yang dibutuhkan. Begitu juga dengan penjahid akan diberikan mesin jahit,” katanya, ketika disambangi kieraha.com, Senin 16 November.

Hadi menyebutkan, jumlah pelaku usaha yang sementara terdata sebanyak 160. Jumlah ini yang dikategorikan masih aktif dalam menjalankan usahanya selama pandemi.

“Bantuan ini akan disalurkan setelah selesai pelaksanaan Pilkada 2020,” tambah Hadi.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda