oleh

PKB Bakal Dorong Kader Sendiri Maju Pilwako Ternate

Sebanyak 8 kabupaten kota, di Provinsi Maluku Utara, akan menggelar Pilkada Serentak 2020. Pelaksanaan pilkada ini, bersamaan dengan 262 daerah lainnya di Indonesia.

Dari 8 daerah di Malut yang melaksanakan pilkada secara serentak itu, salah satunya adalah Kota Ternate. Karena itu, dalam momentum kali ini, PKB kota setempat, bakal mendorong kadernya maju, di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota atau Pilwako Ternate.

Kepastian mengambil bagian di Pilwako Ternate ini, disampaikan oleh Ketua DPC PKB Muhajirin Bailusy, di Grand Dafam, Kelurahan Jati, Ternate, Rabu 29 Januari 2020.

Ketua DPRD Kota Ternate itu bilang, upaya mendorong kader PKB, maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota itu, pun sedang dikonsolidasikan di internal partai setempat.

“Juga dengan partai politik lainnya, seperti PBB, PKS, dan Partai Gerinda. Kemudian yang saat ini berpotensi,kita akan komunikasikan dengan Partai Demokrat,” kata Muhajirin.

Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman, yang digadang-gadang sebagai Bakal Calon Wali Kota Ternate 2020 dari PKB, menyatakan, soal arah rekomendasi DPC setempat, ia tak mau mengintervensi. “Apakah saya yang diakomodir sebagai calon atau orang lain,” ucap Jasri.

Ia mengemukakan, dengan perolehan 4 kursi PKB di DPRD Kota Ternate, tentunya masih membutuhkan 2 kursi tambahan dari partai politik lainnya. Karena itu, langkah PKB yang dibangun saat ini, adalah membicarakan koalisi dengan partai politik di Kota Ternate.

“Sekaligus memutuskan calon yang akan diusung dalam pilwako tahun ini,” jelasnya.

Selain Ternate, yang menggelar Pilkada 2020, terdapat pula Tidore Kepulauan, Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Sula, dan Pulau Taliabu.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda