oleh

PKB Malut Belum Ada Sikap Dukung Balongub

DPW PKB Maluku Utara menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPC se Kabupaten Kota agar tidak mewacanakan dukungan politik partai terhadap bakal calon gubernur dan wakil gubernur Malut 2018.

Sekretaris DPW PKB Malut Malik Sillia menjelaskan, sampaikan sekarang sikap dukungan tersebut belum diputuskan dan masih menunggu keputusan DPP.

“Jadi belum ada rekomendasi PKB terhadap bakal calon gubernur (balongub) Malut 2018. Itu ada ranah-ranah yang belum bisa diwacanakan oleh masing-masing pengurus di tingkat DPC. Karena untuk DPW sendiri sejauh ini masih menunggu keputusan DPP,” ujar Malik, Selasa siang (7/11/2017).

BACA JUGA

Alasan Parpol Dukung Haji Bur Gubernur

Pilgub Malut NasDem Dukung Rudy Erawan

Nolly Missy Siap Maju DPR RI Dapil Malut

Menurut Ketua DPD KNPI Kota Ternate itu, jika Dewan Pimpinan Pusat partai telah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada salah satu bakal calon, maka DPW maupun masing-masing DPC diwajibkan tunduk terhadap keputusan tersebut.

“Saya kira publik di luar dari pengurus DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) boleh saja berwancana kalau DPW PKB mendukung si A atau si B, tetapi untuk pengurus sendiri seharusnya lebih tahu kalau keputusan itu belum dikeluarkan oleh DPP,” kata dia.

Malik meminta, sebaiknya DPC fokus mengawal verifikasi partai yang dilakukan KPU. “Kalau ada yang berasumsi arah koalisi, dukungan, dan sikap politik PKB belum jelas, bagi kami itu sah saja, karena itu persepsi yang dibangun publik,” sambung dia.

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar