oleh

Pohon Tumbang di Grand Dafam Hotel Timpa 5 Mobil

Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (2/12/2017) malam pada pukul 21.30 WIT. Badai angin tersebut mengakibatkan pohon-pohon tumbang menimpa lima kendaraan roda empat.

Pengamatan KIERAHA.com, titik-titik pohon tumbang itu berlokasi di depan Gelora Kieraha, Kelurahan Stadion, dan area parkir Grand Dafam Hotel Ternate.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya menimpa lima mobil di area parkiran hotel tersebut, salah satunya mobil dengan plat nomor B 1151 FOR. Mobil yang diketahui milik karyawan hotel itu penyok pada bagian depannya.

BACA JUGA

Sertifikasi Pemandu Wisata Selam Ternate

Burhan Siap Melenggang di Pilgub Malut

Pohon tumbang di lokasi Grand Dafam Hotel, Kelurahan Jati, Ternate Tengah, itu juga mengenai mobil Hilux plat nomor DG 8220 K, Avanza plat nomor DG 1810 KC, dan kijang Innova plat nomor DG 1113 KD, serta salah satu taksi hotel setempat.

Pohon tumbang timpa mobil. (Foto Joko Mulyanto)

Kabag Humas Basarnas Ternate Fahri Yosua membenarkan adanya peristiwa pohon tumbang tersebut. “Salah satunya berlokasi di dalam area parkir hotel,” kata dia.

“Pohon tumbang di kawasan parkiran hotel Grand Dafam itu menimpa lima mobil. Sisanya untuk lokasi lain saya masih menunggu informasi di lapangan,” sambung Fahri menjelaskan.

Data Prakirawan BMKG Ternate mencatat, peringatan dini cuaca, pada Jumat malam, 1 Desember 2017, pukul 23.30 WIT, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat, dan dapat disertai petir, serta angin kencang.

Kondisi cuaca tersebut berpotensi terjadi di wilayah Ternate, Moti dan Hiri. Juga Sofifi, Gita, Payahe, Weda, Mafa, Saketa, Kasiruta, Bacan, Makian, dan Kayoa. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga Sabtu dini hari pukul 01.30 WIT.

Author: Abdurahim Andar

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar