oleh

Polda Malut Gelar Operasi Ketupat Kieraha 2019

Polda Maluku Utara melaksanakan apel gelar pasukan operasi terpusat atau ketupat Kieraha 2019, di halaman Mapolda Malut, Selasa (28/5/2019).

Apel gelar operasi ketupat Kieraha 2019 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Suroto. Gelaran tersebut dalam rangka persiapan terhadap ganguan stabilitas ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kapolda mengatakan apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran. Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan gelar pasukan ini, yaitu untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi.

“Termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara, serta untuk menunjukan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat,” ucap Kapolda, saat memberikan sambutan, pada apel gelar pasukan, Selasa pagi.

Terjunkan 644 Personel

Operasi Ketupat Kieraha 2019 Polda Maluku Utara dilaksanakan selama 13 hari TMT, mulai 29 Mei-10 Juni 2019 dengan jumlah personel operasi sebanyak 644 orang. Jumlah ini terdiri dari personel Polda 148 orang dan Polres jajaran 496 orang.

Operasi ini akan mengedepankan kegiatan Turbinjali, Kamseltibcar Lantas, Lidik Sidik, dan Banops. Ini dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah, guna mewujudkan situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif, agar supaya masyarakat dapat merayakan lebaran dengan rasa aman dan nyaman.

Kapolda mengharapkan, kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Mengakhiri sambutannya, Kapolda Maluku Utara mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Mohon Maaf lahir dan bathin.

Pada kegiatan apel ini dihadiri oleh Forkopimda Maluku Utara, TNI, instansi terkait, dan pejabat utama Polda serta seluruh personel Polda Malut.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN