oleh

Polda Pantau Harga Sembako Selama Ramadan

Guna mengantisipasi lonjakan harga sembako jelang dan selama bulan suci Ramadan 2017, Polda Maluku Utara membentuk Tim Satuan Tugas Pangan.

Satgas Pangan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Utara dengan personel Polres seluruh jajaran setempat.

BACA JUGA

Siasat Maskapai Garuda Hadapi Lonjakan Penumpang di Ternate Jelang Puasa

Pasar Murah Dua Minggu Sebelum Puasa

Hal itu dikemukakan Kapolda Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Tugas Dwi Apriyanto, ketika dikonfirmasi awak media, di Ternate, Kamis (11/5/2017).

Kapolda mengatakan tim tersebut siap memantau harga sembilan bahan pokok dari spekulan yang mencoba memanfaatkan momen Ramadan dan Lebaran.

Kapolda mengimbau para pedagang di wilayah Maluku Utara agar jangan melakukan spekulan-spekulan harga yang bisa mengganggu stabilitas daerah.

“Kalau memang ada maka kami tidak segan-segan menindak tegas. Ini karena masalah pangan sudah dijamin pemerintah baik distribusi hingga harga,” jelasnya.

Tim Satgas Pangan merupakan bentuk sinergitas antara Kementerian Perdagangan dengan Mabes Polri. Tujuannya agar lonjakan harga dan penimbunan sembako tidak terjadi.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar