oleh

Polisi Amankan Puluhan Kantong Miras Jenis Captikus

Unit Resmob Polsek Ternate Utara, Ternate, berhasil mengamankan puluhan kantong plastik berisi miras tradisional jenis captikus, di salah satu kos-kosan, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Sabtu (8/6/2019) dinihari.

“Minuman keras yang berhasil diamankan ini sebanyak 41 kantong plastik ukuran 600 ml,” kata Kasubag Polres Ternate, IPDA Wahyuddin, Minggu.

Ia mengemukakan, barang haram yang berhasil diamankan tersebut diketahui berdasarkan pengembangan dua orang pelaku yang mengkomsumsi captikus.

Kedua pelaku ini sebelumnya diamankan oleh Anggota Satlantas Polres Ternate, di Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2019, depan Landmark, Ternate Tengah.

“Dari infromasi tersebut, Kapolsek Ternate Utara (IPTU Ambo Wellang) langsung mengarahkan Unit Opsnal menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan barang bukti miras yang disembunyikan di dalam lemari pakaian,” ujar Wahyudin.

“Untuk pelaku, saat diamankan barang bukti, tidak berada di tempat. Sehingga barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Ternate Utara,” katanya.

Wahyudin menambahkan, demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan oleh minuman keras atau miras jenis captikus tersebut, pihak Polsek Ternate Utara akan rutin melakukan razia memberantas miras di wilayahnya.

Safrin Samsudin Gafar
Author
BAGIKAN