oleh

Polres Ternate Siapkan 489 Personel Kawal Pengamanan TPS

Sebanyak 489 personel Polri dari Polres Ternate akan melakukan pengamanan Pilkada Serentak di Kota Ternate pada tanggal 9 Desember 2020.

Kabag Ops AKP Ishak Tanlain menyebutkan, dari jumlah personel ini ada 318 anggota yang BKO pengamanan TPS yang tersebar di 78 Kelurahan wilayah Ternate.

BACA JUGA

TNI Siapkan 2.000 Personel Backup Pilkada 9 Desember di Maluku Utara

TPS Pilkada Ternate yang Rawan Saat Pencoblosan 9 Desember

“Sedangkan sisanya terbagi untuk Satgas dan Walpri sebanyak 101 personel, disusul BKO Brimob 35 personel dan Sabhara 35 personel,” jelas Ishak, Senin 7 Desember.

Ishak menyatakan, selain pengamanan personel Polri, juga terdapat perbantuan backup personel TNI dari Kodim 1501 Ternate sebanyak 35 anggota yang nantinya on call.

“Untuk Linmas disiapkan sebanyak 844 dengan jumlah 879 perbantuan backup di 422 TPS yang tersebar di 78 Kelurahan yang ada di Kota Ternate,” sambungnya.

Jumlah personel ini, lanjut Ishak, sebagiannya sudah digeser bersamaan dengan logistik dari KPU pada Senin malam. Sisanya akan digeser pada tanggal 8 Desember 2020.

Ishak menambahkan, dalam pengamanan Pilkada 2020 yang berlangsung di masa pandemi Covid-19 ini seluruh personel sudah dibekali dengan alat pelindung diri berupa sarung tangan, masker, hand sanitizer, dan face shield kacamata masker plastik.

“Untuk kesehatan semua personel sudah dilakukan pemeriksaan rapid test. Jadi yang BKO pengamanan TPS ini semuanya dalam kondisi kesehatan yang baik,” tambahnya.

Rian Basri

Bagikan Kabar Anda