oleh

Polri dan TNI Siap Amankan Lomba Mancing di Widi

Polri dan TNI siap melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan Widi International Fishing Tournament atau WIFT di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Lomba mancing terbesar pertama kali di Indonesia itu akan dihelat pada 25-29 Oktober 2017 dengan jumlah 300 peserta dari dalam dan luar negeri.

“Untuk Polda Malut selalu siap melakukan pengamanan selama pelaksanaan kegiatan WIFT 2017 di Kepulauan Widi. Bahkan dalam pengamanan ini, selain Polri juga akan dilakukan oleh TNI,” kata Kapolda Malut Brigjen Pol Achmat Juri, ketika dikonfirmasi KIERAHA.com di Ternate, Selasa (26/9/2017).

BACA JUGA

Widi Jadi Destinasi Mancing Terbaik Dunia

50 Kapal Siap Angkut Peserta Mancing Internasional di Widi

Kapolda mengatakan perkembangan pelaksanaan WIFT saat ini pihaknya telah melakukan pengecekan dan sudah dalam tahap koordinasi dengan pemprov Malut selaku panitia pelaksana di daerah. Namun untuk tahapan pengamanan langsung di lokasi lomba, Polda Malut masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Kemarin kita mengecek perkembangan pelaksanaan kegiatan WIFT, dan dari Pemda telah mengusulkan beberapa item terkait pola pengamanannya. Sehingga proses pengamanan ini baru akan ditentukan setelah keputusan dari pusat,” tambahnya.

Lomba mancing internasional ini merupakan laga bagi para peserta dalam memperebutkan piala Presiden RI di Kabupaten Halmahera Selatan.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar