oleh

Puluhan Pasien Covid-19 asal Tidore Dinyatakan Sembuh

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Maluku Utara masih terus bertambah. Update data menunjukkan penambahan kasus positif tercatat sebanyak 9 orang per 23 Juli 2020.

Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maluku Utara ini menyebutkan, sembilan orang terkonfirmasi Covid-19 itu dengan sebaran dari Tidore 6 orang, Halmahera Utara 2 orang, dan Halmahera Barat 1 orang. Adanya peningkatan kasus positif ini maka jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif di Provinsi Maluku Utara bertambah menjadi 1.345 orang.

Selain penambahan kasus positif tersebut, juga disebutkan sebanyak 37 orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Pasien sembuh ini dari Tidore 36 orang dan Halmahera Utara 1 orang. Puluhan pasien yang dinyatakan sembuh ini berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui PCR di BBLK Makassar dengan hasil negatif dua kali berturut-turut.

Adanya tambahan pasien sembuh ini maka jumlah kasus sembuh Covid-19 di Malut menjadi 247 orang. Sementara, untuk kasus meninggal masih dengan jumlah 41 orang.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN