oleh

PUPR Malut Sediakan RTH Sambut STQ 2021 di Sofifi

Ibu Kota Provinsi Maluku Utara akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran 2021. Ajang nasional ke 26 ini dihadiri peserta kafilah dari 33 provinsi di Indonesia.

Pengamatan kieraha.com, dalam rangka menyambut pelaksanaan ini, Pemprov Maluku Utara mulai fokus merampungkan sejumlah fasilitas pembangunan infrastruktur di Sofifi.

Fokus pembangunan yang masuk target penyelesaian APBD Tahun Anggaran 2020 ini, diantaranya dikerjakan oleh Dinas PUPR. Salah satunya pembangunan Masjid Raya Sofifi di Jalan Tuan Guru Qadi Abdussalam.

Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Santrani Abusama, mengatakan selain merampungkan pembangunan masjid raya, pihak PUPR juga melakukan perbaikan sarana air bersih.

Ia mengemukakan, alokasi anggaran untuk pembangunan Masjid Raya Sofifi sebesar Rp 38 miliar. Sementara, anggaran perbaikan sarana air bersih di Sofifi senilai Rp 9,8 miliar.

Santrani menambahkan, ibu kota provinsi juga akan didandani dengan Ruang Terbuka Hijau atau RTH, untuk menambah keindahan, kenyamanan, dan kesejukan kota Sofifi.

“Dengan menyiapkan fasilitas ini, kami optimis bisa menghadirkan kenyamanan dan kesan yang baik bagi peserta STQ 2021,” katanya. *

Redaksi
Editor
Bagikan Kabar Anda