oleh

Putri Pariwisata Indonesia Akan Pamer Keindahan Bahari Ternate

Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Indah Vernideani akan memamerkan keindahan bahari Ternate. Wanita kelahiran 1997 ini bakal memanfaatkan waktunya untuk menjelajahi pesona wisata di kota itu.

“Potensi pariwisata di Kota Ternate tidak kalah bagusnya dengan daerah-daerah yang lain di Indonesia,” kata Tari, begitu ia disapa, saat disambangi KIERAHA.com di Taman Nukila, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Jumat (1/12/2017).

Mantan None Jakarta 2015 itu mengatakan kedatangannya di Kota Ternate dalam rangka menghadiri event Festival Kora-Kora yang akan dihelat Sabtu (2/12/2017) pagi.

BACA JUGA

Festival Kora-Kora di Ternate Awal Desember

Kota Bahari Terancam Krisis Air Bersih

“Saya ingin eksplor (melihat langsung) marine tourism (wisata bahari) yang ada di sini, untuk bisa dipromosikan dan dipasarkan melalui sosial media,” kata Tari. “Supaya masyarakat luas lebih tertarik untuk berkunjung ke sini (Ternate).”

Nilai Positif Festival Kora-Kora

Tari mengemukakan, Festival Kora-Kora 2017 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Ternate memiliki nilai positif. Selain menguatkan kearifan lokal, juga ekonomi kreatif.

“Ini supaya wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sini, dampaknya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” sambung Tari.

Kadis Pariwisata Samin Marsaoly bersama Putri Pariwisata Indonesia 2017. (KIERAHA.com)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Samin Marsaoly mengatakan jejaring yang dimiliki Putri Pariwisata Indonesia sangat luas. Samin percaya putri pariwisata ini bisa membantu Pemkot Ternate mempromosikan potensi pariwisata setempat.

“Kehadiran ibu Tari selain menghadiri Festival Kora-Kora, ia juga akan mengeksplor (menjelajahi) sejumlah destinasi wisata yang ada di Ternate, termasuk keindahan bawah laut dan potensi wisata lainnya,” kata Samin.

Penyelenggaraan Festival Kora-Kora 2017 selain mempromosikan potensi pariwisata Ternate, juga untuk melestarikan perahu kora-kora sebagai perahu tradisional.

Festival itu bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat kebaharian masyarakat Ternate, khususnya kalangan generasi muda.

Author: Zaki Nino

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar